Watchers

9.14.2009

Sebuah Perenungan

Tadi sore, gue nemenin orangtua gue nyari baju untuk adek gue di sebuah Factory Outlet di Tangerang (ya iya lah, masa' di Serang. Jauh amat :P). Gue iseng lihat-lihat deretan baju wanita yang mayoritas ukurannya kecil-kecil dan berbahan sedikit (maksudnya, modelnya seksi-seksi ga jelas gitu lah). Gue papasan sama seorang wanita yang badannya kayak lontong. Bukan, kulitnya nggak ijo, tapi maksudnya... full pressed body, gitu lho. Ngerti kan. Nah, si wanita ini (sebut saya Miss X) lagi milih-milih baju. Tiba-tiba, dia ngeliat gue. Matanya langsung ngeliat gue dari atas sampe bawah dengan tatapan aneh. Di mata dia, gue yang waktu itu lagi pake bergo item panjang + jaket orange ngejreng andalan gue + kaus putih gede panjang gombrong + celana kargo ijo + sepatu sendal gladiator lengkap dengan kaos kaki item gue adalah satu spesies makhluk langka yang harus dilestarikan. Padahal, gue cuma make baju yang biasa gue pake di CM.

Beberapa saat kemudian, seorang wanita lain menatap gue dengan cara yang sama. Awalnya gue cuek, namun karena makin banyak yang melakukan hal yang sama, gue jadi terganggu juga. Anehnya, orang-orang yang menatap gue dengan tatapan 'begitu', semuanya adalah wanita.

Gue bingung. Gue yang berpakaian rapat dan Insya Allah menutup aurat diperlakukan seperti itu, sementara mereka yang berpakaian serba ketat dan terbuka dipandang biasa saja. Oke, Gue tahu, ini Tangerang, bukan CMBBS. Dunia luar yang masih belum menuruti syariat Islam sepenuhnya, yang masih berpegang pada istilah 'Islam KTP'. Inilah yang membuat Gue sedih. Indonesia dibilang sebagai negeri dengan penduduk beragama Islam terbesar di dunia, tapi ketika ada orang yang berusaha mendalami Islam secara kaffah, mereka justru dicap sebagai orang aneh, teroris, dan sebagainya. Kontradiktif sekali.

Gue cuma bisa berdoa dalam hati, semoga nanti kejadian kayak begini nggak terjadi lagi. Amin.

BTW. seperti yang bisa kalian lihat, gue ganti banner. Yang ini sebenernya foto CMBBS, tapi gue crop dan kasih teks. Ga buruk, kan? ;) And... can't you tell that I'm home already? ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

... the space is yours. :)