Watchers

2.01.2011

Talk About Hape

Bukan, postingan kali ini bukan review buku jadulnya Benny and Mice. Tapi cuma mau berbagi pengalaman soal hape yang pernah gue pake. Langsung dimulai sajaaaahhh.

Hape pertama yang gue pegang - meski itu bukan punya gue - adalah hape bokap gue, Siemens jadul yang segede ulekan sambel. Cuma bisa sms dan nelpon. Ringtone monoponik abiss. Tampilannya kira-kira begini:


Hape bokap bahkan lebih jadul dari ini.


Hape kedua adalah hape nyokap yang kemudian dioper ke nyokap, Nokia 1100. Kita beli hape ini di tahun 2003, and guess what, sampe detik ini hape ini masih dipake sama bokap. Padahal udah berkali-kali kena banting, jatoh, dsb. Cadas.



Hape ketiga yang gue sentuh adalah, akhirnya, hape pribadi gue sendiri, Motorola C201. Jadi ceritanya waktu itu gue naik level di les KUMON dari level I ke level J, yang menegaskan kalo gue yang waktu itu kelas 5 SD udah belajar pelajaran anak SMA. Jadilah bokap memberikan reward berupa hape ini. Jadul juga sih, tapi hape ini udah setiaaaa banget dipake selama 4 tahun setelah membusuk karena sering jatoh, kebanting, dll. Yang belom cuma kesiram =___='


Terlihat keren meski sebenarnya busuk.

Waktu gue kelas 3 SMP, bokap berbaik hati membelikan gue hape baru buat kado ultah gue. Gue tentu sangat senang dan bahagia. Hape ini lebih canggih dari hape gue yang sebelumnya. Poliponik, layar warna. Dan ada senternya di atasnya. Tapi ternyata ohlala... ketika gue masuk CM, hape ini ternyata sama...

...kayak hape di koperasi yang dijadiin buat wartel. Sumpah, banyak banget yang ngeledek gue gara-gara hape ini. Apalagi waktu dibawa waktu Study Tour, gue disangka nyolong hapenya koperasi. Sial >.<

Terakhir, gue sempet menyentuh Huawei Esia selama beberapa waktu kemaren. Ya, si hape sejuta umat. Canggihnya, hape ini pernah secara ga sengaja kebanting dari lantai dua rumah gue, dan ketika gue pasang lagi simcard dan baterenya, masih berjalan dengan normal. Ajaib banget dah nih hape.



Pertanyaannya adalah: bakal pake hape apa gue pas kuliah nanti? Kalo ngeliat gegayaan orang tua gue, gue ga bakal dibeliin hape lagi. Tapi kalo gue udah punya penghasilan sendiri *amin*, ga mungkin ga ada cara buat hape sendiri. Tapi, emang ada ya hape canggih yang tahan gue banting-banting kayak sederet hape di atas?

Hanya Tuhan yang tahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

... the space is yours. :)