Watchers

2.23.2010

Road to SONLIS 2010

Things are going a bit crazy here.

As you know, CMBBS mencoba ikut dalam serangkaian lomba di Sonic Linguistic 2010 (SONLIS). Kita ngirimin 3 tim English Debate, 1 tim Saman Dance, 1 tim Technology Wallmagz, 2 orang untuk English Speech dan 2 orang untuk English Newscasting.

Terus, hari Sabtu (20/02) kemaren, kita ikut upacara pembukaan yang kebetulan dilanjutin sama seleksi debat. Gue, dengan maksud hati buat jalan-jalan sekalian pulang, ikut gara-gara jadi tuan rumah. Yap, rumah gue jadi unofficial accommodation buat anak-anak SONLIS 2010, kecuali anak saman dan matek. Kita jalan dari CM jam setengah 3 sore hari Jumat, dan nyampe jam setengah 7 di Tangerang gara-gara busnya ngetem mulu. Dasar bis Murni.

Malem-malemnya, gue kira anak-anak debate mau latihan, nyari motion, atau apalah, ternyata mereka malah ikutan guyon bareng gue, Ara, dan Maryam yang nggak bakalan ngapa-ngapain besok kecuali ngikut upacara pembukaan. Ngomonginnya hal-hal yang berbau mistis pula. Jadi, percakapan malem itu bisa digambarin kayak gini:

Yoga: Di kamar 105 Ikhwan dulu, si Juju pernah begini...
Gue: Iya, di 105 Akhwat juga ada begini...
Asri: Di 205 Akhwat juga, ana pernah begini...
Akh Faizal: Itu, di depan Hall B, ada begini...
Joya: Itu tuh, di depan asrama Ikhwan, ada...
Ara: UDAH UDAH SETOOOOOOP!!!

Besok paginya, semua anak akhwat bangun agak telat karena nggak ada weker yang setia ngebangunin dan emang agak kecapean. Perkataan pertama yang gue keluarin pagi itu adalah, "Lho, kok ada Akh Boni?" Soalnya, semalemnya itu Akh Boni balik ke Mauk sama Akh Faizal dan ternyata balik ke rumah gue JAM 1 PAGI. Gokil tuh.

Terus, kita nungguin si Maryam sampe jam tujuhan. Abis itu nyarter angkot ke IC. Eng ing eng... ternyata, angkot yang kita carter salah ambil jalan. Dari perempatan Teraskota sampe IC yang harusnya cuma makan waktu nggak nyampe 10 menit JADI SETENGAH JAM LEBIH. Waktu udah mepet, karena upacara dijadwalkan mulai jam 8 teng. Gokil. Keadaan di angkot waktu itu kurang lebih kayak gini:

Akh Boni: Jauh amat, lama amat...
Yoga: Jam berapa sekarang?!
Joya: *stres* ANA GA MAU LIAT JAM. GA MAU LIAT JAM.
Gue: Jam 8 kurang 5...
Maryam: NYANTAI, JOY!

Akhirnya kita nyampe pas sekitar jam setengah 9-an. Alhamdulillah panitianya ngaret. Abis itu, kita langsung regis ulang. Eh, ternyata, pembimbing kita, Miss Ayu udah stand by di sana. Kejutan, kita ketemu Ikhin, temen kita yang udah keluar pula! Dan dia masih make almamater CM! Gue terharu, sumpah. Ternyata dia ikutan debate sama speech. Semangat banget dah tuh orang.

Selain sama Ikhin, gue juga ketemu Dina dan Fadhilla, dua temen esde gue yang sukses bikin gue sama Maryam ngejerit-jerit kayak orang gila. Fadhilla beda banget sama Fadhilla yang waktu SD! Makin cantik! *ehehe* Kangen-kangenan nggak terelakkan lagi.

Abis selesai upacara pembukaan yang disertai performance padus dan saman IC yang keren abis plus beberapa games yang rada jayus, anak-anak debate pun melangkah untuk memulai perjuangan mereka. Gue, Maryam, dan Ara cuma bisa bantu dengan doa dan support. Awalnya, gue ngira debatnya itu bakal dilakuin di panggung terbuka dimana kita bisa nonton, ternyata tertutup di dalam ruang kelas gitu. Walhasil, kita bertiga cuma bisa nonton dari kaca yang ada di pintu. Jejeritan nggak jelas bertiga pas ngeliat gaya temen-temen kita yang keren.

Alhamdulillah, semua tim debate CMBBS lolos ke babak berikutnya! Dari 18 peserta, diambil 8 peserta dan kita menempati urutan ke 4 sampai 6!!! How great is that!

Sabtu depan, giliran gue dan Ara unjuk gigi di lomba Newscasting, dan Maryam dan Icha unjuk gigi di Speech.

Wish us luck.

Semoga semua perjuangan ini nggak sia-sia.

SONIC LINGUSTIC 2010, BISA!!!

1 komentar:

... the space is yours. :)