Watchers

1.02.2011

2011

Buat gue, pergantian tahun ga ada bedanya sama hari-hari lain. Sama. Cuma beda dikit karena stasiun tv muterin film-film baru dan seru aja kayaknya.

Tahun baru buat gue cuma proses ganti angka dari 2010 ke 2011. Bukan pas winter solstice alias titik balik matahari juga. Gak ada yang spesial buat gue. Hambar.

Lagipula apa yang mau dirayakan di tahun baru kali ini???

Dunia masih kacau.
Indonesia masih kena inflasi.
Sejarah dunia masih belok-belok sana-sini.
Islam masih jadi kambing hitam.
Dan gue masih terpuruk dengan nilai sosiologi di bawah SKBM.

Resolusi?

Nggak tahu. Dari 16 tahun waktu yang udah gue lalui, baru sekali gue bikin resolusi; tahun lalu. Itu juga cuma dibikin doang, nggak dilirik lagi. Intinya: gak guna buat seseorang kayak gue.

Tahun baru bukan perayaan buat gue. Cuma bagian konspirasi dunia bisnis untuk meningkatkan tingkat pendapatan mereka. Atau waktu bagi para pejabat berperut buncit untuk mengatur RAPBN supaya lebih mudah masuk kantong mereka.

Buat gue, tahun baru itu konspirasi.

(Mungkin postingan ini kedengaran sinis dan kelam, tapi ini cuma memunculkan satu sisi karakter gue yang lain. Atau mungkin pengaruh kebanyakan begadang, entahlah.)

2 komentar:

... the space is yours. :)