Watchers

5.03.2011

ALSA E-COMP 2011: A Lesson from Another Failure.

Ya.
Tadinya sih, niatnya, ALSA English Competition (E-Comp) 2011 ini bakalan jadi lomba penutup karir perjuangan gue di ranah Madani. Jadi penutup manis dengan sebuah piala yang akhirnya terukir nama gue di atasnya.

Tapi ternyata gagal lagi.

Kompetisi keenam yang gue ikuti ini ga berhasil mencatat gue sebagai pemenang.

Sempet kesel dan ngamuk sih, soalnya kalahnya agak sedikit 'terkonspirasi' (baca: dicurangin). Misah-misuh ke sana ke mari. Tapi lama-lama mikir, ngapain juga gue nyemprotin orang-orang yang bahkan ga ngerti kenapa mereka harus gue semprot dengan mood ancur gue.

Mungkin memang bukan saatnya kejayaan ini di tangan gue.

Tapi kapan?

Mungkin karir gue akan lebih mulus tahun depan. Atau di jenjang perkuliahan nanti. Atau nanti. Nanti. Nanti.

Gak tau kapan.

Mungkin juga Battle of Brain bukan bidang gue.

Entahlah.

Yang jelas, takdir telah menyatakan kalau gue harus kalah di kompetisi ini. Lagi. Meski gue udah bertekad kuat...

"Gue gak mau bawa pulang kekalahan LAGI!"

(kata-kata ini udah gue torehkan di halaman paling belakang Buku Pintar milik Restu Gusti Uji Panuntun. Maaf ya Ji, buku lo gue coret-coret).

Tetep aja, apa yang udah tertulis di lauhul mahfudz gak bisa dipatahkan. Mutlak. Mungkin juga karena faktor usaha gue belum begitu keras.

Ditambah lagi faktor fisik yang mempengaruhi emosi (baca: PMS H-1) yang bikin gue makin uring-uringan waktu lomba kemaren. Nervous gue yang ga bisa dikontrol juga ngaruh.

Once again, I must realize that this is my fate. My destiny.

Waktunya gue tersenyum lagi. Bangkit. Masih ada sejuta kompetisi lagi yang akan gue hadapi di hidup ini. Kompetisi buat lulus UN. Kompetisi buat merebut satu jaket kuning dengan makara putih yang akan ditulisi "Putee, Ilmu Sejarah '12" di baliknya. Kompetisi untuk dapet IP 4 tiap semesternya. Kompetisi biar bisa lulus dengan gelar summa cum laude. Kompetisi buat dapet kerja di tempat yang profit. Kompetisi untuk mendapatkan suami terbaik yang bisa gue dapatkan *ehm*.

Yah pokoknya itu semua lah.

Jalan gue masih panjang.

Umur gue bahkan belom 17.

Jadi buat apa hal ginian doang dibikin repot?

Semangat!

Masih ada satu kejuaraan lagi untuk diraih;

OLIMPIADE ILMU SOSIAL 2011 SE-ASIA TENGGARA @FISIP UI!!!

Wish us luck, people! Doakan gue bisa mengalahkan orang-orang Singapur, Malaysia, dll sambil berteman dengan mereka! xD

Yang (mungkin) sedang dalam proses pendewasaan,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

... the space is yours. :)